Wisata Air Terjun Tancak

Wisata Air Terjun Tancak


Hallo guys, kali ini admin akan menulis artikel tentang salah satu wisata yang ada di kota Jember. Di kota kelahiran saya ini terdapat banyak sekali wisata yang menarik untuk dikunjungi dan yang paling populer dikalangan anak muda sekarang yaitu pantai Papuma dan Teluk Love. untuk sekarang saya tidak akan membahas keduanya melainkan membahas wisata Air Terjun Tancak. Memang tidak sepopuler pantai Papuma dan Teluk Love tetapi Air Terjun Tancak wajib kalian kunjungi ketika kalian travelling ke Kota Jember. Disana kalian akan dimanjakan dengan pemandangan Air Terjun yang sangat deras nan indah. Bagi warga jember khususnya para petualang wisata ini pasti tidak asing lagi, selain keidahan kesejukan akses menuju ke Air Terjun Tancak terbilang perlu sedikit perjuangan. Namun hal tersebutlah yang membuat seru dan menarik untuk datang ke tempat ini. Kebanyakan orang menyebut Air Terjun Tancak dengan sebutan Tancak Panti dikarenakan lokasinya yang berada di Kecamatan Panti. nah guys admin akan beri sedikit gambaran tentang lokasi Air Terjun Tancak ini agar mudah menemukan lokasinya.

Lokasi Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak ini berada di Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Jember kurang lebinya sekitar 20Km. Untuk rute cukup mudah tersedia juga papan petunjuk jalan, jika dari kota kita menuju ke kecamatan Mangli, sampai di perempatan lampu merah kita belok kanan terus hingga ada persimpangan pertama belok kiri dari situ ikuti jalan dan papan petunjuk arah bisa ditemukan dengan mudah.

Keindahan Air Terjun Tancak
Nah Guys, perlu kalian ketahui lokasi Air Terjun Tancak ini berada di bawah kaki gunung pasang membuat wisata ini memiliki udara yang sejuk dan anda akan dimajakan dengan pemandangan hijau perkebunan. Dari parkiran kalian berjalan kaki melewati setapak yang menanjak, pemandangan alam pegunungan dan kebun kopi saat perjalanan menambah keidahan dari Air Terjun Tancak. Air Terjun Tancak ini memiliki ketinggian kurang lebihnya 82m. Airnya sangat jernih dan cukup dingin dan dibawah air terjun terdapat kolam yang bisa digunakan untuk mandi dan bermain main. Jadi sangat disayangkan jika kalian tidak merasakana betapa segarnya Air Terjun Tancak ini. Pemandangan bukit-bukit hijau juga keren untuk pengambilan foto, apalagi kalian datang dengan teman-teman atau sahabat-sahabat kalian ramai-ramai pasti lebih mengesankan guys.

Wisata Air Terjun Tancak


Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mengunjungi Air Terjun Tancak
Bagi kalian sobat traveller yang ingin atau berencana menaklukkan Air Terjuk Tancak dan menikmati indahnya Air Terjun Tancak ini perlu diperhatikan. Jangan datang pada saat musim hujan karena rute jalan sangat licin dan berbahaya bagi keselamatan kalian juga. Berhati-hatilah saat mendaki karena jalannya setapak kecil cukup sempit. Jangan lupa membawa makanan dan minuman karena disana tidak ada orang yang berjualan ya guys.

Nah itulah sedikit informasi tentang Wisata Air Terjun Tancak yang ada di Kota Jember. Semoga bermanfaat dan isi kolom jika ada yang ingin ditanyakan guys.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Air Terjun Tancak"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog saya. jika anda ada pertanyaan silahkan berkomentar!!