Wisata Pemandian Alam Selokambang

Wisata Pemandian Alam Selokambang


Hai sobat traveller, kali ini admin akan membuat artikel tentang wisata yang berada di Kota Lumajang. Wisata yang tentunya sangat ramai akan pengunjung dan tidak pernah sepi setiap harinya yaitu Pemandian Alam Selokambang. Wisata Pemandian Alam Selokambang adalah salah satu wisata yang terletak di Desa Purwosono, Kecamatan Sumberekso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Wisata ini memberikan suasana yang menghibur kejenuhan akan aktivitas kita sehari hari. Pesona keindahan yang di hidangkan oleh wisata ini bukanlah hal yang sangat murahan. Sangat di sayangkan sekali jika anda sedang melakukan travelling ke Kota Lumajang tetapi tidak mampir ke Wisata Pemandian Alam Selokambang. Wisata ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang. Wisata ini hampir setiap minggu dijadikan tujuan banyak orang. Selain bertujuan untuk berenang atau berendam tidak sedikit pula dari mereka yang bertujuan untuk berpacaran, makan bersama, bahkan ada yang datang ke wisata ini untuk cuci mata saja. Nah berikutnya saya akan memberikan sedikit informasi tentang Pemandian Alam Selokambang.

Lokasi Pemandian Alam Selokambang
Seperti yang tertulis diatas, Pemandian Alam Selokambang terletak di Desa Purwosono, Kecamatan Sumberekso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Namun jika kalian masih bingung untuk mencari tempat Wisata Pemandian Alam Selokambang saya sarankan anda searching di google maps saja.

Daya Tarik Wisata Pemandian Alam Selokambang
Wisata Pemandian Alam Selokambang merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi, kenapa?. Ya, tentunya karena pesona keindahan yang tidak ada duanya. Penduduk lokal disana sangatlah ramah terhadap para wisatawan lokal, luar kota maupun luar negeri. Pemandangannya masih alami yang dihiasi oleh rimbunan pepohonan yang membuat wisata ini tampak indah, air di pemadian selokambang ini sangatlah segar. Air di wisata ini di alirkan ke sungai-sungai dan dimanfaatkan untuk persawahan. Selain keindahannya Wisata Pemandian Alam Selokambang menyimpan cerita legenda Selokambang. Selokambang memiliki arti "Batu Terapung". Menurut legenda, keberadaanya tak lepas dari sejarah kerajaan Majapahit.
Nambi yang kala itu bertindak sebagai penguasa Lumajang, melakukan pemberontakan Nambi yang hampir mengalahkan kerajaan Majapahit. Namun, Pemberontakan Nambi dapat di tumpas oleh Gajah Mada yang meregang nyawa Nambi beserta keluarganya. Salah satu bawahan Nambi yaitu Demang Ploso, berhasil keluar dari maut. Perjalanan hidup Demang Ploso inilah yang menciptakan sejarah Wisata Pemandian Alam Selokambang, karena kesaktiannya mampu menggeser batu besar di tengah danau tanpa tenggelam bak batu apung. Selain itu Wisata Pemandian Alam Selokambang ini memiliki air yang sangat dingin dan segar yang dipercaya dapat menyembuhkan segala penyakit.

Wisata Pemandian Alam Selokambang



Fasilitas Di Wisata Pemandian Alam Selokambang
Bisa dibilang wisata ini merupakan sebuah wisata yang lengkap akan fasilitas dan pelayanan diantaranya sebagai berikut :
1. Area parkir kendaraan
2. Mushola
3. Kamar mandi
4. Rumah makan
5. Penginapan dan masih banyak lainnya.

Transportasi Menuju Wisata Pemandian Alam Selokambang
Bagi wisatawan dari kota Lumajang, tentunya sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Pemandian Alam Selokambang. Sarana transportasi yang akan anda gunakan untuk mengunjungi Wisata Pemandian Alam Selokambang, saran saya pakailah mobil atau motor pribadi. Karena memakai kendaraan pribadi lebih menyenangkan daripada memakai kendaraan umum. Anda bisa minta petunjuk jalan atau google maps sebagai bantuan jika anda tidak tahu jalan. Lalu bukan masalah besar bagi kalian yang ingin menggunakan kendaraan umum seperti bis atau travel, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa Purwosono lalu bertanya ke orang atau supir "harus naik apalagi saya untuk bisa sampai di Wisata Pemandian Alam Selokambang".

Saran Dan Tips
Nah ini yang paling penting buat kalian guys, sebelum kalian menuju ke Wisata Pemandian Alam Selokambang alangkah baiknya kalian persiapkan aksesoris seperti kacaata hitam, topi, serta beberapa barang seperti kamera tentunya kalian pasti akan mengabadikan moment ketika berada di Wisata Pemandian Alam Selokambang, mainan untuk di pemandian, dan sebagainya. Jangan lupa untuk membawa peralatan mandi, perlengkapan kesehatan contohnya seperti : sabun, tissue basah, sampo, antiseptik. yang terakhir siapkanlah fisik dan cek kondisi kendaraan anda karena perjalanan yang akan anda tempuh membutuhkan tenaga ekstra dan kesabaran.

Begitulah sedikit informasi yang bisa saya sampaikan tentang Wisata Pemandian Alam Selokambang. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi petunjuk bagi anda yang ingin berkunjung kesana. jika ada yang ingin ditanyakan silahkan anda tanyakan saja, caranya tuliskan pertanyaan anda di kolom komentar. oke guys terima kasih telah membaca artikel saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pemandian Alam Selokambang"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog saya. jika anda ada pertanyaan silahkan berkomentar!!