Wisata Pulau Merah


Wisata Pulau Merah



Hai sobat traveller, kali ini admin akan membuat artikel tentang wisata yang sangat populer di Kota Banyuwangi. Wisata yang tidak pernah sepi akan wisatawan dan kalian wajib kunjungi yaitu Pulau Merah. Di pantai ini terdapat bukit hijau yang bertanah merah yang berada di dekat pantai. Penduduk sekitar menyebut pulau exotis ini dengan nama Pulo Merah yaitu salah satu pantai serta tempat wisata Banyuwangi yang terdapat di Kecamatan Pesanggaran. Saat ini Pantai Pulau Merah Banyuwangi menjadi sasaran destinasi wisata favorit kedua bagi para wisatawan domestik maupun asing. Hal ini tidak lain dikarenakan kebersihan dan keindahan pesona pantai yang disuguhkan dan juga ombak yang bisa digunakan untuk surfing. Perpaduan akan kejernihan airnya yang seperti kristal dan dilengkapi pasir putihnya yang menghampar sejauh 3 km, menambah kecantikan pulau. Banyaknya pepohonan kelapa dan pisang membuat pulau nampak subur. Nah sekarang saya akan memeberi sedikit informasi tentang Pulau Merah.
Wisata Pulau Merah

Lokasi Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah terletak di ujung selatan Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran.  Jarak tempuh dari Banyuwangi kota ke lokasi adalah 60KM, atau kurang lebih memakan waktu 3 Jam perjalanan. Infrastruktur seperti jalan, transportasi umum sangat mendukung. Kondisi jalan sangatlah bagus, yang mana sudah menggunakan aspal hitam.

Harga Tiket Masuk Pantai Pulau Merah
Untuk memasuki kawasan wisata pulau merah pengujung di kenakan tiket masuk sebesar Rp 3.000,- per orang, saat weekend menjadi Rp 5.000,- per orang. Pada bulan Mei sampai Desember adalah bulan yang tepat untuk dapat menimati seluruh keindahan Pantai.

Rute Jalan Menuju Pantai Pulau Merah
Transportasi Umum
Untuk menuju wisata ini jika anda menggunakan transportasi umum, ikutilah rue sebagai berikut :
Menuju terminal Jajag, Banyuwangi.
Dari terminal Jajag naik bus mini menuju Terminal Pesanggaran (Kec. Pesanggaran)
Dari Terminal Pesanggaran naik Ojek langsung menuju Lokasi Pantai Pulau Merah.
Kendaraan Pribadi
Apabila anda menggunakan kendaraan pribadi, ada dua alternatif jalan yang bisa anda tempuh. Jika anda berangkat dari arah Barat Banyuwangi , maka inilah rutenya.
Kec. Genteng - Kec. Pesanggaran - Pantai Pulau Merah
Jika anda berangkat dari arah Timur Banyuwangi atau berangkat dari Situbondo, inilah rutenya.
Kec. Jajag - Kec. Pesanggaran - Pantai Pulau Merah
Wisata Pulau Merah

Asal - Usul Nama Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah sebelumnya dikenal dengan Pantai Ringin Pintu oleh masyarakat setempat. Nama Pulau Merah sendiri merujuk pada bukit kecil ditengah laut (tidak jauh dari pantai) yang memiliki tanah berwarna merah. Namun pulau tersebut tidak terlihat merah karena adanya pohon yang menyelimuti nya. Selain warna merah tanah bukit kecil tersebut, pantai ini memang terlihat sangat merah ketika sore hari, dan warna kemerah-merahan tersebut disebabkan oleh pasir basah yang terkena sinar matahari yang hendak tenggelam, terutama pada saat kemarau.

Aktifitas Menarik Di Pantai Pulau Merah
Banyak aktifitas menarik di Pulau Merah, contohnya seperti Surfing, Memancing,  Snorkling, Mendaki Bukit,  Mandi di Laut,  Bermain Pasir,  dan Menikmati Jajanan Setempat. Jadi cukup menraik untuk datang kesini yaa guys.

Nah itulah sedikit informasi dari saya tentang Wisata Pantai Pulau Merah. Semoga bermanfaat dan semoga bisa jadi petunjuk bagi kalian yang ingin mengunjungi wisata Ranu Bedali. Jika ada pertanyaan silahkan anda isi kolom komentar. Thanks sudah baca artikel saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pulau Merah"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog saya. jika anda ada pertanyaan silahkan berkomentar!!