Wisata Pantai Watu Godeg

Wisata Pantai Watu Godeg


Hai guys, pada kesempatan kali ini admin akan share kembali salah satu wisata yang ada di kota Lumajang yaitu Pantai Watu Godeg. Pantai ini merupakan salah satu wisata yang harus kalian kunjungi ketika anda sedang travelling ke kota Lumajang. Selain pemandangan Pantainya yang indah, disana juga menyuguhkan tempat untuk berenang di rawa-rawa di sekitar Pantai. Biasanya wisatawan disini sering menghabiskan untuk waktu bermain di pinggir pantai, tapi perlu diingat ombak dari pantai ini sangat besar, yang bisa mengakibatkan anda tertarik ke arah laut. biasanya wisata ini akan ramai saat lebaran atau tahun baru, untuk itu apabila anda ingin menikmati suasana yang nyaman pilihlah hari libur yang bukan bertepatan dengan hari raya atau tahun baru. untuk masalah kuliner disini yang sangat terkenal kulinernya yaitu ikan tongkol bakarnya guys, berbeda dengan kuliner ikan bakar lainnya yang pernah saya santap ketika berkunjung ke Pantai. Biasannya wisatawan disini tidak menyia-nyiakan waktunya untuk makan kuliner khas yang ada disini.

Asal-Usul Nama Watu Godeg
Nah guys, kita sampai ke pembahasan nama Watu Godeg. Perlu kalian ketahui nama Watu Godeg berasal dari bahasa Jawa. Wisata Watu Godeg berasal dari dua suku kata, yaitu Watu yang berarti Batu dan Godeg yang berartikan Bergoyang. Nama ini diambil dari kejadian alam yang sangat unik sekali yaitu, adanya batu besar yang menjulang tinggi berada di pinggir pantai yang pada waktu air laut sedang pasang batu ini bergoyang dikarenakan terjangan ombak laut yang sangat keras. Dengan kejaidian inilah masyarakat sekitar memberi nama Pantai Watu Godeg.

Wisata Pantai Watu Godeg


Rute Perjalanan Yang Bisa Ditempuh
Bagi kalian semua yang akan mengunjungi Pantai Watu Godeg, ada dua jalur alternatif yang bisa digunakan yaitu melewati Kabupaten Malang atau bisa juga melewati Kabupaten Lumajang Apabila anda berasal dari luar jawa anda bisa menggunakan transportasi pesawat dan transit di Bandara yang berada di Surabaya. Alternatif pertama, untuk mengunjungi tempat ini adalah dengan melanjutkan perjalanan dari Surabaya menuju Kabupaten Lumajang dengan menggunakan angkutan umum. Dari Lumajang anda harus melanjutkan perjalanan lagi sampai Kecamatan Pasirian, kemudian dari Pasirian menuju ke Kecamatan Tempusari melewati pesisir pantai selatan. Diantara perbatasan Kecamatan Pasirian dan Tempusari inilah Wisata Pantai Watu Godeg ini berada.
Alternatif kedua, melanjutkan perjalanan dari Surabaya menuju Kabupaten Malang, dari Malang anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah Kecamatan Dampit kemudian menuju arah ke Kali Bening, disini nanti anda harus turun untuk berpindah kendaraan menuju Kecamatan Tempusari. Tidak jauh dari Kecamatan Tempusari Wisata Pantai Watu Godeg berada. Ditengah perjalanan anda akan menemukan tempat wisata menarik yang ada di Lumajang yang letaknya tidak jauh dari Pantai Watu Godeg, antara lain:
1. Gua Tetes
2. Pemandian Alam Selokambang
3. Wisata Pantai Bambang
4. Wisata Banyu Ceblog
5. Wisata Ranu Klakah
Dan masih banyak lagi wisata yang ada di Kabupaten Lumajang yang sangat mempesona.

Tips Aman Berwisata Ke Watu Godeg
Nah guys, ini yang perlu kalian perhatikan ketika anda berkunjung ke Pantai Watu Godeg yaitu keamanan dan keselamatan. Agar wisata anda ke tempat ini lebih menyenangkan dan aman sebaiknya anda membaca tips ini :
1. Jangan berenang di pantai ya guys, bermain sekedarnya saja apabila ingin berenang sebaiknya di rawa-rawa sekitar pantai saja, terutama bagi yang membawa balita dampingi ketika barmain di pantai karena ombak yang sangat besar.
2. Apabila menggunakan kendaraan pribadi sabaiknya periksa mesin atau lain sebagainya ya guys, karena di perjalanan menuju ke Pantai Watu Godeg medannya agak sedikit ekstrim yaitu melewati bukit-bukit.
3. Bawalah peralatan pribadi dan pakaian ganti.
4. Disekitar belum ada tempat orang berjualan makanan ringan dan minum-minuman terkecuali pada saat Lebaran dan Tahun Baru oleh karena itu persiapkan makanan dan minuman ketika anda sedang dalam perjalanan menuju ke Pantai Watu Godeg.

Oke guys sampai disini artikel saya tentang Wisata Pantai Watu Godeg. Jika ada yang mau ditanyakan tentang wisata ini tulis saja di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai Watu Godeg"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog saya. jika anda ada pertanyaan silahkan berkomentar!!