Wisata Ranu Bedali Kota Lumajang

Wisata Ranu Bedali Kota Lumajang


Hai sobat traveller, kembali lagi di blog saya. Kali ini admin akan share salah satu wisata yang ada di Lumajang yaitu Ranu Bedali. Ranu Bedali merupakan salah satu objek wisata Danau yang ada di kota Lumajang. Objek wisata ranu ini merupakan satu kawasan danau segi tiga karena terdapat 3 kawasan danau yang berdekatan, yaitu Ranu Klakah, Ranu Bedali, dan Ranu Pakis. Diantara ketiganya yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan yaitu Ranu Klakah. Namun menurut saya keindahan pemandangan diantara ketiga ranu tersebut yang terbaik adalah Ranu Bedali. Lantas kenapa Ranu Bedali tak banyak dikunjungi wisatawan, karena Ranu Bedali berada dibawah bukit dan menuju kesana membutuhkan perjuangan. Akan tetapi ketika anda sampai kesana anda akan dimanjakan pemandangan yang mempesona. Wisata ini akan banyak dikunjungi oleh wisatawan pada akhir pekan.

Lokasi Ranu Bedali
Ranu Bedali berada di Kecamatan Ranu Yoso, Lumajang, Jawa Timur. Lebih tepatnya 15Km dari arah Utara Kota Lumajang.

Daya Tarik Ranu Bedali
Wisata ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan atau pecinta alam, karena Ranu Bedali memiliki ketinggian kurang lebih 700 meter diatas permukaan laut. Keunikan dari danau ini terletak pada danaunya yang berada jauh di bawah permukaan tanah. Sehingga untuk mencapainya kita butuh tenaga yang prima dan super hati-hati. Selain itu Ranu Bedali ini memiliki pemamdangan yang indah sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. disana juga ada air terjun kecil yang tersembunyi yang mungkin bisa kalian gunakan untuk selfie.

Akses / Transportasi Untuk Menuju Ranu Bedali
Untuk Transportasi menuju kawasan wisata Ranu Bedali, lokasinya dapat dijangkau sekitar kurang lebih 30Km dari pusat kota lumajang. Jalan yang dilewati terbilang cukup sulit, jalan beraspal hanya sampai Ranu Yoso saja. Menjangakau masuk kawasannya harus melewati hutan bambu dengan kondisi jalan yang masih jelek, tetapi jalannya aman karena di kiri kanannya banyak rumah-rumah warga yang tinggal di daerah tersebut.

Wisata Ranu Bedali Kota Lumajang


Fasilitas
Untuk fasilitasnya sendiri yang disediakan di wisata Ranu Bedali antara lain : Pos perijinan masuk, Area parkir, dan Mck dan lain-lain.

Saran Dan Tips Untuk Berkunjung Di Ranu Bedali
Dari awal saya sudah menjelaskan bahwa tidak mudah dan butuh perjuangan untuk sampai di Ranu Bedali. Sebelum kalian kesana baca terlebih dahulu tips dan saran dari saya :
1. Kondisi badan harus sehat dan harus benar benar fit, karena wisata yang kalian tuju memerlukan tenaga yang ekstra
2. Siapkan perlengkapan yang anda butuhkan, contohnya : perlengkapan kesehatan
3. Bawalah perbekalan seperti konsumsi dan peralatan mandi
4. Jangan lupa periksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan menuju Ranu Bedali

Nah itulah sedikit informasi dari saya tentang Wisata Ranu Bedali Kota Lumajang. Semoga bermanfaat dan semoga bisa jadi petunjuk bagi kalian yang ingin mengunjungi wisata Ranu Bedali. Jika ada pertanyaan silahkan anda isi kolom komentar terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Ranu Bedali Kota Lumajang"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog saya. jika anda ada pertanyaan silahkan berkomentar!!