Wisata Ranu Klakah Kota Lumajang

Wisata Ranu Klakah Kota Lumajang


Hai sobat traveller, kembali lagi di blog saya. Masih sama tentang Ranu (Danau) kali ini admin akan share salah satu wisata yang ada di Lumajang yaitu Ranu Klakah. Objek wisata ranu ini merupakan satu kawasan danau segitiga emas karena terdapat 3 kawasan danau yang berdekatan, yaitu Ranu Klakah, Ranu Bedali, dan Ranu Pakis. Ini merupakan salah satu wisata di Lumajang yang sangat ramai pengunjung setiap harinya dan kalian wajib untuk datang ke wisata ini. Objek wisata Ranu Klakah ini salah satu danau yang terbentuk dari letusan Gunung Lemongan. Danau ini merupakan danau terluas diantara ketiga danau yang berada di lereng gunung tersebut. Kondisinya masih alami dan menjadi salah satu tempat favorit untuk mencari ikan oleh masyaralkat sekitar. Ranu Klakah dan aktifitas manusia yang ada di sekitarnya, membuat mata ini untuk terus menatapnya. Burung burung yang lapar, berkeliling sembari menangkap buruannya yang ada di permukaan danau. Maka dari itu sangatlah disayangkan apabila kalian sedang travelling ke Kota Lumajang tidak berkunjung ke tempat yang satu ini. Oke, saya akan memeberikan sedikit informasi tentang Ranu Klakah.

Lokasi Wisata Ranu Klakah
Wisata Ranu Klakah terletak di Desa Tegal Randu, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tepatny berjarak 20 kilometer dari pusat Kota Lumajang.

Daya Tarik Wisata Ranu Klakah
Obyek Wisata Ranu Klakah ini memiliki ketinggian 900 meter dari permukaan laut, dengan luas kurang lebih 22 hektar, dengan kedalaman kurang lebih 28 meter, yang di latar belakangi oleh Gunung Lemongan yang memiliki ketinggian kurang lebih 1.668 mdpl. Wisata Ranu Klakah memiliki pesona yang indah dan masih alami, air di Wisata Ranu Klakah ini berwarna biru kehijauan. Wisata Ranu Klakah sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga, udaranya yang sejuk dan segar membuat para pengunjung betah berada disini. Bagi kalian yang memiliki hobi memancing juga bisa memancing di Ranu Klakah karena terdapat keramba yang sengaja di buat oelh penduduk setempat sebagai tempat budidaya ikan air tawar.

Fasilitas Di Wisata Ranu Klakah
Fasilitas yang disediakan di Wisata Ranu Klakah ini antara lain :
1. Area parkir
2. Peninapan
3. Kamar mandi / mck
4. Perahu motor
5. Warung makan yang menyediakan makanan khas laut
6. Disediakan juga jet sky bagi anda yang suka berolah raga air
7. Dan juga sewakan perahu bebek yang bertarif Rp.10.000 per orang.

Transportasi Menuju Wisata Ranu Klakah
Untuk transportasi menuju Wisata Ranu Klakah yaitu karena letaknya yang tidak begitu jauh dari kota Lumajang yaitu sekitar 20 kilometer, tranportasinya menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Kendaraan milik pribadi atau angkutan umum, di tambah lagi dengan jalan aspal yang mulus dan lancar. Di samping itu masyarakat sekitar juga memiliki kendaraan tradisional seperti dokar yang disewakan bagi para wisatawan yang berkunjung.

Wisata Ranu Klakah Kota Lumajang


Saran Dan Tips
Ini yang paling harus kalian perhatikan yang guys, sebelum anda pergi berwisata baik bersama teman maupun keluarga anda jangan lupa siapkan perlengkapan dan peralatan yang di butuhkan untuk perjalanan wisata. Misalnya perbekalan, dan perlengkapan - perlengkapan kesehatan juga haru siap, untuk antisiapasi kalau terjadi apa - apa. Dan yang paling penting jangan lupa untuk memeriksa kondisi dari kendaraan kalian sebelum melakukan perjalanan menujub Wisata Ranu Klakah.

Nah itulah sedikit informasi dari saya tentang Wisata Ranu Klakah Kota Lumajang. Semoga bermanfaat dan semoga bisa jadi petunjuk bagi kalian yang ingin mengunjungi wisata Ranu Bedali. Jika ada pertanyaan silahkan anda isi kolom komentar. Thanks sudah baca artikel saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Ranu Klakah Kota Lumajang"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog saya. jika anda ada pertanyaan silahkan berkomentar!!