Wisata Ranu Pakis Kota Lumajang

Wisata Ranu Pakis Kota Lumajang


Hai sobat traveller, kembali lagi di blog saya. Masih sama tentang Ranu (Danau) kali ini admin akan share salah satu wisata yang ada di Lumajang yaitu Ranu Pakis. Wisata ini merupakan salah satu dari ranu yang membentuk segitiga emas karena terdapat 3 kawasan danau yang berdekatan, yaitu Ranu Klakah, Ranu Bedali, dan Ranu Pakis. Ranu Pakis ini memiliki  pesona keindahan yang menarik para wisatawan untuk datang ke wisata ini. Maka dari itu sangatlah disayangkan apabila kalian sedang travelling ke Kota Lumajang tidak berkunjung ke tempat yang satu ini. Objek wisata ini berada pada ketinggian kurang lebihnya 600 meter dari permukaan air laut, memiliki luas kurang lebih sekitar 112 hektar, dengan kedalaman kurang lebih sekitar 26 meter. Biasanya penduduk lokal membudidayakan berbagai ikan air tawar di sekitar danau tersebut, terkadang kamu juga dapat melihat langsung bagaimana cara penduduk untuk menangkap ikan dengan jaring. Tak seperti di Ranu Klakah, pengunjung yang datang kesini hanya dapat melihat pemandangan dari atas bukit. Meski begitu kalian tidak akan menyesal datang ke tempat ini karena pemandangan yang disuguhkan sangatlah mempesona mata. Nah saya akan memberi sedikit informasi tentang Ranu Pakis.

Lokasi Wisata Ranu Pakis
Ranu Pakis terletak di Kabupaten Lumajang, Kecamatan Klakah, Desa Pakis. Ranu Pakis berada di sebelah kanan Ranu Klakah, dari Ranu Klakah jaraknya hanya 500 meter saja. Di Ranu Pakis kita bisa melihat pemandangan danau yang indah dari atas, sehingga cocok sekali untuk objek fotografi saat berkunjung ke Ranu Pakis.
Wisata Ranu Pakis Kota Lumajang

Fasilitas dan Akomodasi yang Terdapat d Wisata Ranu Pakis
Wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik, semua fasilitas tersebut disediakan agar para pengunjung merasa nyaman ketika berada di Ranu Pakis. Tersedia area parkir untuk kendaraan roda dua maupun empat, maka dari itu kamu tidak perlu repot lagi mencari tempat parkir untuk kendaraanmu. Disana juga tersedia Rest Area, untuk kalian melepas lelah dan penat. Toilet pun ada agar pengunjung tidak buang air dan besar secara sembarangan di sekitar Ranu Pakis. Tempat beribadah juga terletak tak jauh dari kawasan objek wisata tersebut. Selain itu, kamu juga akan menemukan hotel, rumah makan, dan supermarket yang letaknya tidak jauh dari tempat beribadah. Ranu Pakis juga merupakan tempat yang tepat untuk mengabadikan moment bersama dengan sahabat atau keluargamu saat berkunjung ke sini.
Wisata Ranu Pakis Kota Lumajang

Akses Jalan Menuju Objek Wisata Ranu Pakis
Untuk transportasi menuju Wisata Ranu Klakah yaitu karena letaknya yang tidak begitu jauh dari kota Lumajang yaitu sekitar 20 kilometer, tranportasinya menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Kendaraan milik pribadi atau angkutan umum, di tambah lagi dengan jalan aspal yang mulus dan lancar.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata Ranu Pakis
Untuk jam buka dari objek wisata tersebut adalah mulai dari pagi hingga petang hari waktu setempat dan kamu akan diminta sumbangan secara sukarela untuk memasuki kawasan dari Ranu Pakis, semua sumbangan tersebut akan digunakan untuk mengelola dan merawat fasilitas yang terdapat di Ranu Pakis itu sendiri.

Saran Dan Tips
Ini yang paling harus kalian perhatikan yang guys, sebelum anda pergi berwisata baik bersama teman maupun keluarga anda jangan lupa siapkan perlengkapan dan peralatan yang di butuhkan untuk perjalanan wisata. Misalnya perbekalan, danperlengkapan - perlengkapan kesehatan juga haru siap, untuk antisiapasi kalau terjadi apa - apa. Dan yang paling penting jangan lupa untuk memeriksa kondisi dari kendaraan kalian sebelum melakukan perjalanan menujub Wisata Ranu Pakis.

Nah itulah sedikit informasi dari saya tentang Wisata Ranu Pakis Kota Lumajang. Semoga bermanfaat dan semoga bisa jadi petunjuk bagi kalian yang ingin mengunjungi wisata Pakis. Jika ada pertanyaan silahkan anda isi kolom komentar. Thanks sudah baca artikel saya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Ranu Pakis Kota Lumajang"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog saya. jika anda ada pertanyaan silahkan berkomentar!!