Wisata Pantai Bambang

Wisata Pantai Bambang




Hai sobat traveller, kembali lagi di blog saya. Masih sama tentang wisata yang ada di Kota Lumajang. Kali ini admin akan membuat artikel tentang Pantai Bambang. Wisata Pantai Bambang ini merupakan salah satu obyek wisata bagi penduduk setempat namun ada juga wisatawan atau pengunjung yang berasal dari luar daerah , karena Wisata Pantai Bambang ini terkenal cukup indah dan menarik. Pantai bambang merupakan tipe pantai yang berpasir. Pasir ini juga berfungsi untuk menampung air hujan sehingga meskipun disana dekat laut tetapi banyak terdapat air tawar. Pantai Bambang disamping terkenal dengan ombaknya yang besar, juga terkenal sebagai penghasil Batu Hias berbentuk bulat atau lonjong dengan berbagai ukuran, karakteristik dan keunikan yang terbentuk secara alami dari sedimen muara sungai yang terdapat di pesisir pantai. Nah sekarang saya akan memberikan sedikit informasi tentang Pantai Bambang.

Lokasi Panti Bambang
Pantai Bambang terletak di desa Bago Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang,  Jawa Timur. Tepatnya 24 Km jarak dari pusat Kota Lumajang dapat ditempuh dengan kendaraan roda 4 maupun roda 2 dengan akses jalan beraspal, dan diyakini masyarakat sebagai tempat bersemayamnya Nyi Roro Kidul, Ratu dari legenda Pantai Selatan.

Wisata Pantai Bambang
Daya Tarik Pantai Bambang
Wisata Pantai Bambang ini memiliki keunikan lain di bandingkan dengan wisata pantai lainnya ,yaitu  , wisata pantai bambang memiliki ombak yang cukup tinggi yaitu kurang lebih 3 meter. Pantai bambang merupakan tipe pantai yang berpasir. Pasir ini juga berfungsi untuk menampung air hujan sehingga meskipun disana dekat laut tetapi banyak terdapat air tawar.

Fasilitas
Untuk fasilitas di wisata pantai bamabang ini belum ada karena belum di kelola sepenuhnya oleh pemerintah di daerah itu .
Wisata Pantai Bambang

Saran Dan Tips
Ini yang paling harus kalian perhatikan yang guys, sebelum anda pergi berwisata baik bersama teman maupun keluarga anda jangan lupa siapkan perlengkapan dan peralatan yang di butuhkan untuk perjalanan wisata. Misalnya perbekalan, dan perlengkapan - perlengkapan kesehatan jugaharu siap, untuk antisiapasi kalau terjadi apa - apa. Dan yang paling penting jangan lupa untuk memeriksa kondisi dari kendaraan kalian sebelum melakukan perjalanan menuju wisata ini.


Nah itulah sedikit informasi dari saya tentang Wisata Pantai Bambang . Semoga bermanfaat dan semoga bisa jadi petunjuk bagi kalian yang ingin mengunjungi wisata Ranu Bedali. Jika ada pertanyaan silahkan anda isi kolom komentar. Thanks sudah baca artikel saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai Bambang"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog saya. jika anda ada pertanyaan silahkan berkomentar!!