Pesona Air Terjun Kapas Biru

Pesona Air Terjun Kapas Biru


Pesona Air Terjun Kapas Biru
hallo sahabat traveller, kali ini admin akan share salah satu air terjun yang ada di kota Lumajang dan setiap harinya tidak pernah sepi akan pengunjung yaitu Kapas Biru. melanjutkan travelling ke Lumajang yang sebelumnya sudah ke Air Terjun Tumpak Sewu (Baca : Keindahan Pemandangan Air Terjun Tumpak Sewu Yang Wajib Kalian Kunjungi). Air Terjun Kapas Biru ini bertingkat 2 dengan tingkat bawah setinggi 90 meter dan tingkat atas setinggi 10 meter dan diapit tebing . sumber airnya berasal dari aliran anak Sungai Besukbang/Sungai Lengkong yang berhulu di lereng Gunung Semeru. air yang mengalir deras dan udara yang dingin membuat suasana di Kapas Biru menjadi lebih FRESH. bahkan jika kita mendekat ke Air Terjun, kita bisa melihat Pelangi di sekitar Air Terjun. Selain menikmati Air Terjun yang indah, di sini traveler juga bisa bermain arung jeram menggunakan ban dalam mobil. Bagaimana, seru bukan?. akan tetapi disaat musim penghujan  sangat berbahya jika berada tepat dibawah guyuran air terjun ini. alasan di berikannya nama Air terjun Kapas Biru sendiri saya sampai saat ini masih belum mengetahui.

Lokasi Air Terjun Kapas Biru
Air Terjun Kapas Biru terletak di Kec. Pronojiwo Kab. Lumajang. Kec. Pronojiwo ini berada di Lumajang barat-selatan, berbatasan dengan Kec. Ampelgading yang masuk Kab. Malang, Jawa Timur.

Aksesbilitas dan Rute Menuju Kapas Biru
Air Terjun Kapas Biru terletak diantara dua kota yaitu Lumajang Dan Malang. jarak Kapas Biru dari pusat kota Lumajang sekitar 51.6 KM, bila dari kota Malang berkisar 70.1 KM. Jika anda dari kota Malang anda akan melewati kecamatan Kepanjen - Gondanglegi - Turen - Dampit - Tirtoyudo - Ampelgading - Pronojiwo hingga tiba di Polsek Pronojiwo. 100 meter setelah Polsek Pronojiwo, terdapat gambar/banner Air Terjun Coban Kapas Biru ikuti saja petunjuk tersebut. Jika anda dari kota Lumajang ikuti jalan nasional Lumajang - Malang anda akan melewati kecamatan Sumbersuko - Tempeh - Pasirian - Candipuro - Pronojiwo hingga sampai di lapangan Pronojiwo. 300 meter setelah lapangan, terdapat gambar/banner Air Terjun Coban Kapas Biru. Ikuti petunjuk tersebut hingga tiba di tempat parkir. kalian harus berjalan kaki untuk bisa sampai kesana. jarak parkiran ke Air Terjun Kapas Biru lumayan jauh yaitu berkisar 1.5 KM. oleh karena itu dibutuhkan stamina yang prima untuk bisa sampai ke Air Terjun Kapas Biru.

Pesona Air Terjun Kapas Biru


Tiket Masuk ke Air Terjun Kapas Biru
Untuk tiket masuknya terbilang sangat murah, kalian cukup membayar Rp.5000 per orang.

oke guys cukup sekian artikel tentang Pesona Air Terjun Kapas Biru. jika ada yang ingin kalian tanyakan silahkan isi di kolom komentar. oke guys jangan lupa isi kolom komentarnya ya . BYEBYE!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Air Terjun Kapas Biru"

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog saya. jika anda ada pertanyaan silahkan berkomentar!!