Wisata Gunung Ijen Di Bondowoso


Wisata  Gunung Ijen Di Bondowoso



Wisata Gunung Ijen Di Bondowoso 

Hai guys kali ini admin ingin membuat artikel tentang salah satu keindahan alam yang terdapat di Indonesia yaitu Gunung Ijen. Gunung Ijen atau yang sering disebut Kawah Ijen adalah salah satu gunung yang masih aktif sampai sekarang. ketinggian Gunung Ijen kurang lebih mencapai 2.443m dari permukaan laut, berdinding kaldera 300-500m. Gunung Ijen sendiri pernah meletus sebanyak 4 kali pada tahun 1796, 1817, 1913 dan 1936. Kawah Ijen merupakan pusat danau kawah terbesar di dunia, yang bisa memproduksi 36 juta meter kubik belerang dan hidrogen klorida dengan luas sekitar 5.466 hektar. oleh karena itu untuk mendaki Gunung Ijen kita harus mempunyai nyali yang kuat dan dalam keadaan yang prima.

Lokasi Wisata Gunung Ijen
 Gunung ijen ini terletak di tiga kabupaten yaitu Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. bagi kalian yang suka mendaki untuk mencapai Gunung Ijen bisa di akses dari dua arah yaitu, dari utara dan dari selatan. Dari utara, bisa di tempuh melalui Situbondo menuju Sempol (Bondowoso) lewat Wonosari dan dilajutkan ke Paltuding. Jaral Situbondo ke Paltuding sekitar 93 Km dan dapat ditemput sekitar 2,5 jam. Dari arah selatan, bisa dilalui dari Banyuwangi menuju Licin yang berjarak 15 Km. Dari Licin menuju Paltuding berjarak 18 Km dan diteruskan menggunakan Jeep atau mobil berat lainnya sekitar 6 Km sebelum ke Paltuding. Ini dikarenakan jalan yang berkelok dan menanjak.

Biaya dan Fasilitas
Untuk biaya ke Gunung Ijen sangat murah meriah ya guys. kita cukup membayar parkir Rp.5000 untuk sepeda motor kalau mobil Rp.10.000. untuk biaya masuk ijennya kurang lebih Rp.10.000. untuk fasilitasnya ada kantin yang berada pada ketingggian kurang lebih 2000mdpl, ojek yang disediakan oleh para penambang Rp.100.000 - Rp.300.000. Ada pula cindera mata yang bisa kita bawa pulang yang dijual oleh para penambang dengan kisaran harga Rp.5.000 - Rp.25.000.

Wisata  Gunung Ijen Di Bondowoso

oke guys cukup sekian artikel tentang Wisata Gunung Ijen Di Bondowoso . jika ada yang ingin kalian tanyakan silahkan isi di kolom komentar. oke guys jangan lupa isi kolom komentarnya ya . BYEBYE!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Gunung Ijen Di Bondowoso "

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog saya. jika anda ada pertanyaan silahkan berkomentar!!